Cakra Indonesia
NEWS TICKER

TP PKK Kabupaten Buton Raih Juara Lomba Cerdas Cermat pada Jambore PKK Sultra

Monday, 22 April 2024 | 9:10 pm
Reporter: Redaksi
Posted by: admin
Dibaca: 123
Cakraindonesia.co.id, Buton – TP PKK Kabupaten Buton meraih prestasi juara harapan 1 pada Lomba Cerdas Cermat PKK Jambore Kader PKK Provinsi Sultra Tahun 2024. Pelaksanaan Jambore PKK di Unaaha, Kabupaten Konawe sebagai tuan rumah. Pengumuman juara lomba disampaikan pada Pelaksanaan Puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 tingkat Provinsi Sultra di Lapangan Upacara Kantor Bupati Konawe, Minggu, (21/4/2024)
 
Pj. Gubernur Sultra pada kesempatan itu diwakili Sekretaris Daerah Prov. Sultra, Drs. H Asrun Lio.,M.Hum.,Ph.D,. Turut hadir dalam acara tersebut Anggota Komisi X DPR RI, Forkopimda Sultra, Bupati/Walikota, Para Ketua Tim Penggerak PKK Kab/Kota beserta pengurus, Tim Penggerak PKK Se-Sultra, Para Perangkat Daerah dan Lembaga sebagai mitra kerja Tim penggerak PKK Lingkup Pemprov Sultra dan Kab.Konawe, Ketua Organisasi Wanita, Para Kader PKK Se-Sultra serta penjabat terkait.
 
Pada sambutannya, Sekda Sultra menyampaikan dua amanat dari Pj. Gubernur Sultra yakni Pertama, ucapan terima kasih kepada tim penggerak PKK Provinsi Sulawesi Tenggara yang telah melaksanakan dua kegiatan penting yakni Jambore Kader PKK dan peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 yang pelaksanaannya terpusat di Kabupaten Konawe dan Kedua, dukungan tim penggerak PKK Kab/Kota se- Sultra.
 
“Ucapan terima kasih kepada seluruh tim penggerak PKK Kab/Kota khususnya tuan rumah tim penggerak PKK Kabupaten Konawe. Atas nama pemerintah daerah dan selaku pembina penggerak PKK Provinsi Sultra “mengucapkan selamat Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 semoga PKK semakin jaya” ujar Sekda
 
Hari ini, bertepatan dengan tanggal 21 April 2024, setiap tahunnya diperingati Hari Kartini, yaitu hari kelahiran seorang Pahlawan Nasional Wanita Indonesia sebagai pelopor perjuangan kaum perempuan dan pelopor kebangkitan. Dengan kegiatan ini dapat memberikan semangat dan motivasi bagi kaum perempuan untuk lebih meningkatkan jati diri, terkhusus bagi seluruh kader PKK di Sultra. Sekda Sultra menyambut baik dan memberi apresiasi atas pelaksanaan peringatan hari kesatuan gerak PKK tingkat Provinsi yang menghadirkan kader-kader PKK dari 17 Kab/Kota se-Sultra.
 
Di tempat yang sama, Ketua TP-PKK Prov. Sultra,Dra.Waode Munanah Asrun Lio mengatakan dalam sambutannya bahwa tema hari kesatuan gerak PKK ke-52 tahun 2024 adalah ‘mewujudkan keluarga sejahtera menuju Indonesia maju’. Keluarga adalah unit terkecil yang mempunyai peran besar dalam proses pembangunan dan keluarga dan dapat dijadikan tolok ukur kesejahteraan masyarakat pada umumnya.
 
“Pemberdayaan keluarga pada prinsipnya merupakan langkah strategis yang ditempuh oleh kader PKK dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga secara menyeluruh dan secara konseptual,” tuturnya.
 
Tiga hal pokok penting yang perlu mendapat perhatian, yakni ; Pertama, Memantapkan pemahaman mengenai Filosofi pemberdayaan keluarga. Kedua, Mengoptimalkan potensi gerakan masyarakat untuk bersinergi dengan pemerintah dalam mempercepat pembangunan Nasional dan Daerah dan, Ketiga, Pencapaian PKK dalam pelaksanaan rencana Induk Gerakan PKK Tahun 2021-2024.(Red)

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

cakraindonesia.co.id Copyright 2020 ©. All Rights Reserved.