Cakra Indonesia
NEWS TICKER

Sekda Buton Ikuti Rakor bersama BMKG Mitigasi Bencana saat Pemilu

Sunday, 4 February 2024 | 6:40 pm
Reporter: Redaksi
Posted by: admin
Dibaca: 66
Cakraindonesia.co.id, Buton – Sekretaris Daerah Kabupaten Buton, Asnawi Jamaluddin, S.Pd., M.Si. mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektor dalam rangka memitigasi potensi bencana saat Pemilu serentak 2024 secara daring di Ruang Kerjanya, pada Kamis siang, (1/2/2024)
 
Rakor yang dipimpin oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sultra Komjen Pol. (Purn.) Dr. (H.C.) Andap Budhi Revianto, S.I.K., M.H. itu dihadiri secara daring oleh Kepala BMKG Prof.Dwikorita Karnawati dan jajaran BMKG.
 
Pj. Gubernur menyampaikan bahwa Rakor tersebut bertujuan untuk mengetahui potensi bencana di Provinsi Sultra sebagai masukan dalam mewujudkan Pemilu 2024 yang aman, lancar, dan kondusif di Provinsi Sultra.
 
“Tiga belas hari lagi kita akan melaksanakan pesta demokrasi tahun 2024, segera identifikasikan TPS mana saja yang masuk dalam zona merah cuaca, segera relokasi dan koordinasikan dengan para pihak,”ungkapnya.
 
Kepala BMKG menjelaskan bahwa prakiraan cuaca di Sultra untuk bulan Februari 2024 beberapa daerah mengalami curah hujan di atas normal. Hal tersebut diambil berdasarkan pantauan citra satelit BMKG.
 
“Tentunya Pemprov Sultra harus menyiapkan skema terburuk apabila hal di atas terjadi. Apalagi berkaitan dengan distribusi logistik pemilu ke berbagai wilayah di Sultra,”jelasnya.

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

cakraindonesia.co.id Copyright 2020 ©. All Rights Reserved.