Cakra Indonesia
NEWS TICKER

Air Rebusan yang Bantu Turunkan Berat Badan Baca

Saturday, 1 June 2024 | 6:22 pm
Reporter:
Posted by: admin
Dibaca: 74

Cakraindonesia.co.id – Siapa sih yang tidak ingin memiliki tubuh langsing dan ideal? Bahkan untuk bisa mewujudkannya, tak sedikit orang yang rela menjajal berbagai cara, mulai dari yang modern hingga tradisional.
Salah satunya dengan mengonsumsi air rebusan daun atau rempah tertentu. Selain bahan-bahannya mudah didapat, mengonsumsi air rebusan tersebut dinilai lebih aman dan minim risiko dibandingkan konsumsi obat pelangsing.

Namun perlu dicatat, mengonsumsi air rebusan daun dan rempah saja tidak cukup untuk menurunkan berat badan. Menjaga pola makan dan rutin berolahraga juga tetap perlu dilakukan agar air rebusan bahan alami tersebut bisa memberikan hasil yang lebih optimal.
Lantas, air rebusan apa saja sih yang diyakini dapat membantu menurunkan berat badan? Dikutip dari berbagai sumber, berikut pembahasannya.

1. Jahe

Khasiat jahe untuk kesehatan memang tidak perlu diragukan. Sejumlah penelitian pun sudah membuktikan manfaat jahe untuk kesehatan, termasuk dalam menurunkan berat badan.

Dikutip dari NDTV, mengonsumsi jahe dapat membuat tubuh merasa kenyang lebih lama. Alhasil, nafsu makan menjadi terkendali dan mengurangi kecenderungan ngemil. Hal inilah yang kemudian berkontribusi terhadap proses penurunan berat badan.

Selain itu, jahe juga mengandung senyawa yang dapat menunjang pembakaran lemak, pencernaan karbohidrat, dan pemanfaatan hormon insulin dalam tubuh.

2. Kunyit

Selain jahe, kunyit juga menjadi salah satu rempah yang kerap diolah menjadi ramuan untuk menurunkan berat badan. Dikutip dari Healthshots, air kunyit dapat membantu melancarkan pencernaan dan meningkatkan sistem metabolisme. Kedua hal ini berperan penting dalam menurunkan berat badan.

Tak hanya itu, mengonsumsi air kunyit juga dapat meningkatkan imun tubuh, membantu memelihara kesehatan kulit, hingga berpotensi mencegah risiko penyakit jantung.

3. Kayu Manis

Beberapa penelitian menemukan kayu manis dapat mengurangi resistensi insulin, sehingga secara tidak langsung membantu menurunkan berat badan. Mengonsumsi air rebusan kayu manis juga disebut dapat meningkatkan rasa kenyang dan menekan nafsu makan.

4. Daun Salam

Daun salam mengandung serat yang tak hanya membuat tubuh merasa kenyang lebih lama, tapi juga meningkatkan fungsi pencernaan. Sistem pencernaan yang baik memainkan peranan sangat penting dalam pengelolaan berat badan.

Selain itu, air rebusan daun salam juga dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Alhasil, tubuh bisa membakar lebih banyak kalori, sehingga berat badan bisa turun lebih cepat.

5. Bawang Putih

Selain sebagai penyedap masakan, bawang putih juga dapat diramu menjadi obat alami untuk membantu menurunkan berat badan. Dikutip dari Times of India, campuran air hangat, bawang putih, dan perasan lemon dapat meningkatkan metabolisme dan fungsi pencernaan. Jika dikombinasikan dengan diet sehat dan olahraga, tentunya minuman ini bisa membuat berat badan turun dengan lebih cepat.

Sumber:detik.com

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

cakraindonesia.co.id Copyright 2020 ©. All Rights Reserved.