Cakra Indonesia
NEWS TICKER

Sekda Pimpin Apel HAB Kabupaten Buton

Thursday, 4 January 2024 | 9:29 am
Reporter: Redaksi
Posted by: admin
Dibaca: 116
Cakraindonesia.co.id, Buton – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buton, Asnawi Jamaludin, SPd. MSi memimpin Apel Hari Amal Bakti (HAB) ke-78 Kementerian Agama (Kemenag) tingkat Kabupaten Buton di Halaman Kantor Kemenag Buton , Rabu (3/1/2024).
 
Apel Peringatan HAB ke-78 yang mengangkat Tema Indonesia Hebat Bersama Umat tersebut, Sekda Buton berkesempatan secara langsung menjadi Inspektur Upacara HAB ke-78. Pada momen tersebut, Sekda Buton membacakan amanat Menteri Agama Republik Indonesia.
 
Dalam amanatnya diingatkan setiap tahun baru, setiap insan Kemenag memiliki makna baru Dimana Kemenag dilahirkan pada awal tahun yaitu 3 Januari 1946. Artinya setiap memasuki tahun baru kita haru memiliki spirit ganda yang muncul dari pergantian tahun dan peringatan hari lahir Kemenag.
 
Mantan Kadis Sosial ini melanjutkan spirit ganda ini harus diwujudkan dalam bentuk amal bakti yang semakin mendalam dan paripurna, hari amal tentu tidak semata hanya nama tetapi di dalamnya terkandung harapan dan tekad untuk mencurahkan pengabdian kita kepada seluruh umat beragama.
 
“Mari tingkatkan semangat pengabdian dan perjuangan kita mewujudkan segala cita dari dibentuknya Kementerian Agama,” ajaknya.
Dikatakan Sekda, sebagai institusi yang memiliki tugas menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang agama dan pendidikan keagamaan, tugas Kementerian Agama tidaklah ringan di antara tugas berat kita adalah menjaga harmoni kehidupan beragama sebagai salah satu pilar kerukunan nasional.
 
“Tugas berat ini dilaksanakan di antaranya dengan memberikan layanan yang adil, transparan dan akuntabel untuk seluruh umat beragama, selain itu juga memiliki tugas untuk membangun karakter bangsa melalui pendidikan agama, karena bekal agama yang moderat adalah fondasi kokoh dalam mewujudkan kerukunan umat beragama demi tercapainya tujuan pembangunan.
 
“Penguatan moderasi beragama, transformasi digital, revitalisasi KUA, kemandirian pesantren dan tahun kerukunan umat beragama adalah ikhtiar dalam memberikan layanan kepada seluruh umat,” lanjutnya.
 
Lebih lanjut dikatakan bahwa momentum Hari Amal Bakti ke-78 Kementerian Agama ini mengajak seluruh ASN di Kementerian Agama untuk meningkatkan spirit layanan kita kepada seluruh umat beragama.
 
“Indonesia hebat bersama umat bermakna bahwa kita harus membersamai umat untuk menuju Indonesia yang hebat, wujud dari membersamai umat ini adalah dengan memberikan layanan yang sebaik-baiknya kepada seluruh umat beragama,” Kata Sekda Buton
 
Sekda juga menghimbau para ASN yang hadir untuk dapat mewujudkan birokrasi yang melayani umat dengan senang hati, ruang gembira dan penuh pengabdian, jadikan pelayanan umat ini sebagai panggilan hati bukan semata kewajiban birokrasi karena jika pelayanan umat ini di landasi sebagai panggilan hati maka akan terwujud birokrasi yang inklusif, transparan dan berdampak.
 
“Selamat memperingati Hari Amal Bakti ke 78 Kementerian Agama, semoga kementerian Agama terus jaya serta menjadi oase dan pelayanan umat yang terbaik,” tutupnya. (Red)

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

cakraindonesia.co.id Copyright 2020 ©. All Rights Reserved.