Cakra Indonesia
NEWS TICKER

Sekda Buton Pimpin Rapat Evaluasi TPID

Wednesday, 10 January 2024 | 10:02 am
Reporter: Redaksi
Posted by: admin
Dibaca: 84
Cakraindonesia.co.id, Buton – Merespon kenaikan Indeks Perkembangan Harga (IPH) Kabupaten Buton 3,36% Pj. Bupati Buton Drs. La Ode Mustari, M.Si. menginstruksikan TPID untuk segera melakukan rapat evaluasi.
 
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buton Asnawi Jamaluddin, S.Pd., M.Si. selaku Ketua TPID Kabupaten Buton langsung memimpin rapat TPID di ruangannya bersama kepala OPD terkait, Selasa (9/1/2024)
 
Kenaikan IPH di Kabupaten Buton dipengaruhi oleh 3 komoditi yang pertama yaitu ikan kembung, cabai, dan bawang merah.
Jenderal ASN itu menegaskan OPD terkait untuk bergerak cepat malakukan intervensi pengendalian inflasi di Kabupaten Buton. Tentu saja sesuai dengan bidang masing-masing.
 
“Kita akan Gerakan PKK dan ASN tentu saja termasuk kelompok tani untuk melakukan Gerakan menanam Cabai dengan memanfaatkan pekarangan yang ada,” kata Sekda.
 
Bahkan kata Sekda, lahan kompleks perkantoran Takawa yang terbilang luas akan dimanfaatkan untuk menanam cabai. “Semua ASN bergerak untuk menanam cabai,” katanya.
 
Setelah menerima masukan dari peserta rapat Sekda Buton memutuskan untuk meninjau langsung harga tiga komoditi tersebut di Pasar Kaloko dan Pasar Sabho terutama ikan kembung.

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

cakraindonesia.co.id Copyright 2020 ©. All Rights Reserved.