Cakra Indonesia
NEWS TICKER

Puskesmas Kapontori Raih Akreditas Madya

Monday, 15 January 2024 | 9:12 am
Reporter: Redaksi
Posted by: admin
Dibaca: 174

Cakraindonesia.co.id, Buton – Usai dilakukan penilaian beberapa bulan lalu, Puskesmas Kapontori, Kabupaten Buton, meraih akreditas madya.

Atas capaian tersebut, Puskesmas Kapontori naik setingkat lebih tinggi, setelah sebelumnya hanya berada di tingkat dasar.

Saat dikonfirmasi, Kepala Puskesmas Kapontori, Enos Yon Pirsah, mengungkapkan bahwa capaian tersebut berkat kerja keras segenap petugas Puskesmas Kapontori.

“Alhamdulillah, hasil kerja kami pak, walaupun MADYA alhamdulillah,” kata Enos kepada cakraindonesia.co.id.

Ia membeberkan, proses penilaian reakreditas dilaksanakan pada 20-22 November 2023 lalu.

Adapun Visi Puskesmas Kapontori adalah meningkatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas. Sementara Misinya adalah meningkatkan pelayanan yang bermutu, meningkatkan akses pelayanan kesehatan, mendorong kemandirian masyarakat untuk hidup bersih dan sehat, meningkatkan peran serta masyarakat untuk mendukung program kesehatan.

Puskesmas Kapontori juga memiliki Moto yakni kepuasan pasien adalah prestasi kami. Enos berharap, ke depan, pelayanan kesehatan Puskesmas Kapontori lebih maksimal lagi.

“Harapan kedepan yaitu menjamin peningkatan mutu pelayanan puskesmas, memberikan manfaat tidak hanya bagi kepuasan pasien, karena pelayanan yang diberikan sesuai standar sehingga aman dan nyaman, tetapi juga bagi kepuasan dan keamanan petugas kesehatan, karena pelayanan yang diberikan sesuai aspek legal dan pedoman tindakan medis,” harapnya. (Red)

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

cakraindonesia.co.id Copyright 2020 ©. All Rights Reserved.