Cakra Indonesia
NEWS TICKER

Pj. Bupati Lepas Jalan Sehat Peluncuran Tahapan Pilkada Serentak Kabupaten Buton 2024

Sunday, 30 June 2024 | 6:12 pm
Reporter:
Posted by: admin
Dibaca: 62
Cakraindonesia.co.id, Buton – Dalam rangka launching Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Buton, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buton menggelar acara jalan sehat yang dilepas Pj. Bupati Buton, La Haruna, S.P., M.Si. dan ratusan warga, pada Minggu pagi, (30/6/2024)
 
Acara ini dimulai pada pagi hari dengan menempuh rute dari Lapangan Banabungi menuju Pemancar-Hotel Buton Raya-Kantor PU lama-Lapangan Pasarwajo – BRI- Finish Lapangan Banabungi.
 
Ketua KPU Kabupaten Buton, Rahmatia, SKM dalam sambutannya, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam Pilkada. “Jalan sehat ini merupakan bagian dari upaya kami untuk mensosialisasikan Pilkada kepada masyarakat. Kami ingin mengajak seluruh warga Kabupaten Buton untuk berpartisipasi aktif dalam pesta demokrasi ini,” ujarnya.
 
Dalam sambutannya, Ketua KPU juga menyampaikan saat ini badan adhoc KPU sedang mengunjungi rumah masyarakat untuk mendata apakah telah memenuhi syarat pada Pilkada tanggal 27 November 2024 nanti.
 
“Kami dari KPU Insyaa Allah akan melaksanakan tahapan ini dengan baik seusai peraturan perundang-undangan. Apa yang menjadi pilihan bapak/ibu akan kami kawal hingga tahap pungut hitung nanti,” tambahnya.
 
Ketua KPU berterima kasih kepada pemerintah daerah yang selalu mensupport KPU sehingga melaksanakan tahapan tanpa ragu-ragu.
 
“Kami juga berterima kasih kepada Forkopimda yang terus mengawal proses ini, semoga Pilkada ini dapat berjalan aman dan nyaman,” tambahnya.
 
Jalan sehat ini juga diikuti oleh Kapolres Buton, AKBP Rudy Silaen.,SH.,S.I.K.,M.I.Kom, Sekretaris Daerah Kabupaten Buton Asnawi Jamaluddin, S.Pd., M.Si. unsur Forkopimda, para Kepala OPD, dan berbagai elemen masyarakat, mulai dari pelajar, pegawai negeri, hingga masyarakat umum.
 
Dengan penuh semangat, peserta mengikuti rute yang telah ditentukan sambil menggunakan pakaian dan topi yang dibagikan KPU Buton. Suasana meriah dan penuh keakraban terasa sepanjang rute jalan sehat.
 
Setelah acara jalan sehat, kegiatan dilanjutkan dengan berbagai hiburan dan pembagian doorprize untuk peserta yang beruntung. Hadiah-hadiah menarik seperti sepeda listrik, sepeda, alat elektronik, dan peralatan rumah tangga disediakan oleh panitia untuk menambah semarak acara.
 
KPU Kabupaten Buton berharap melalui kegiatan ini, masyarakat dapat lebih memahami pentingnya Pilkada dan turut serta dalam menjaga keberlangsungan demokrasi di Kabupaten Buton. Partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat diharapkan dapat menghasilkan pemimpin yang mampu membawa Kabupaten Buton menuju arah yang lebih baik.(Red)

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

cakraindonesia.co.id Copyright 2020 ©. All Rights Reserved.