Cakra Indonesia
NEWS TICKER

Pj Bupati Buton lantik Anggpta BPD 2023-2029

Wednesday, 10 January 2024 | 9:49 am
Reporter: Redaksi
Posted by: admin
Dibaca: 82
Cakraindonesia.co.id, Buton – Pj. Bupati Buton, Drs. La Ode Mustari, MSi melantik dan meresmikan keanggotaan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Wilayah Kabupaten Buton Periode 2023 – 2029 yang dirangkaikan dengan peresmian pemberhentian keanggotaan Badan Permusyawaratan Desa Antar Waktu periode 2019-2025. Pelantikan dipusatkan di Aula kantor Bupati Buton, Kompleks Perkantoran Takawa Senin, (8/1/2024)
 
Dalam sambutannya Pj Bupati Buton menyampaikan Badan Permusyawaratan Desa (BPD), adalah lembaga yang melaksanakan fungsi pemerintahan yang anggotanya merupakan wakil dari penduduk desa berdasarkan keterwakilan wilayah dan ditetapkan secara demokratis.
 
“Dengan demikian maka pemerintahan desa dituntut untuk mampu menumbuh kembangkan partisipasi dan peranserta aktif masyarakat dalam proses pemerintahan serta pembangunan. dalam kesempatan pelantikan tersebut,”
 
Pj Bupati Buton menekankan agar BPD yang terpilih dapat melaksanakan tugas dan menjalankannperannya dengan sungguh-sungguh.
 
“Karena terpilihanya saudara secara demokratis merupakan amanah dari masyarakat desa yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan pengabdian,” Harap Pj Bupati Buton.
 
Orang Nomor satu di Buton juga ini menekankan agar selalu bekerja sama antara Pemerintah Daerah dan BPD agar terjalin mitra kerja yang baik sehingga tercipta kegiatan pembangunan yang ada di desa berjalan dengan baik dan tidak ada hambatan

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

cakraindonesia.co.id Copyright 2020 ©. All Rights Reserved.