Cakra Indonesia
NEWS TICKER

Pj. Bupati Buton Ikuti Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi

Wednesday, 10 January 2024 | 9:57 am
Reporter: Redaksi
Posted by: admin
Dibaca: 85
Cakraindonesia.co.id, Buton – Pj. Bupati Buton, Drs. La Ode Mustari, M.Si. mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Nasional Inflasi yang dipimpin langsung Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Jenderal Polisi (Purn) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, B.A., M.A., Ph.D. secara virtual di Ruang VIP Kantor Bupati Buton, pada Senin, (8/1/2024)
 
Turut hadir dalam Rakor tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Buton Asnawi Jamaluddin, S.Pd., M.Si., unsur Forkopimda perwakilan dari Kejaksaan Negeri Buton, Kepala BPS Buton Zablin, S.ST. dan para kepala OPD terkait.
 
Dalam arahannya Mendagri mengatakan pertumbuhan ekonomi Indonesia berada di posisi terbaik. “Dari 186 negara kita di urutan 52 negara dengan inflasi terendah,” ujarnya.
 
Ia menambahkan, inflasi di bulan Desember sebesar 2,61%, turun dibandingkan dengan bulan November 2023, yakni 2,86%.
 
“Harapannya kita tidak ada kegiatan besar di bulan Januari, sehingga sektor trasportasi dan rekreasi akan menurun, dan kita kembali fokus ke makanan, minuman, dan tembakau,” jelasnya.
 
Mantan Kapolri ini pun mengingatkan agar semua daerah jangan terlena dengan inflasi yang relatif terkendali, terutama kepada daerah yang mengalami kenaikan Indeks Perkembangan Harga (IPH). (Red)

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

cakraindonesia.co.id Copyright 2020 ©. All Rights Reserved.