Cakra Indonesia
NEWS TICKER

Pj Bupati Buton Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi

Tuesday, 4 June 2024 | 7:54 pm
Reporter:
Posted by: admin
Dibaca: 77
Cakraindonesia.co.id, Buton – Pj. Bupati Buton, La Haruna, SP, MSi mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Nasional Inflasi yang dipimpin oleh Plt Sekretaris Jenderal yang juga sebagai Inspektorat Jenderal (Irjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Komjen Pol. Drs. Tomsi Tohir, MSi secara daring di Ruang VIP Kantor Bupati Buton, Selasa, (4/6/2024)
 
Turut hadir dalam Rakor tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Buton Asnawi Jamaluddin, SPd, MSi dan para kepala OPD terkait.
Plt. Sekjen Kemendagri menyampaikan stakeholder perlu bekerja sama mengatasi masalah distribusi barang impor yang masuk karena ketepatan waktu sangat berpengaruh terhadap dinamika inflasi Indonesia.
 
“Kami harus tetap merencanakan dan mengantisipasi perubahan situasi yang harus dengan segera kita mengambil langkah-langkahnya,” ujarnya.
 
Irjen menyebut meski inflasi minggu pertama Juni menurun, pihaknya berharap pemerintah pusat dengan bantuan Pemda untuk terus memantau distribusi atau penyebaran komoditas impor agar tepat sasaran.
 
“Tentunya ini merupakan suatu anugerah dan hasil jerih payah dari semua pihak. Namun, masih terdapat beberapa jenis komoditas yang sebenarnya masih bisa kita atasi lebih baik lagi seperti cabai dan bawang,” jelasnya. (Red)

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

cakraindonesia.co.id Copyright 2020 ©. All Rights Reserved.