Cakra Indonesia
NEWS TICKER

Pj Bupati Buton Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Secara Daring

Tuesday, 21 May 2024 | 10:03 am
Reporter: Redaksi
Posted by: admin
Dibaca: 67
Cakraindonesia.co.id, Buton – Pj. Bupati Buton, La Ode Mustari mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Nasional Inflasi yang dipimpin oleh Plt Sekretaris Jenderal yang juga sebagai Inspektorat Jenderal (Irjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Tomsi Tohir, secara daring di Ruang VIP Kantor Bupati Buton, pada Senin, (20/5/2024)
 
Turut hadir dalam Rakor tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Buton Asnawi Jamaluddin, para kepala OPD terkait, dan perwakilan dari BPS Buton.
 
Plt. Sekjen Kemendagri dengan tegas mengampaikan kepada para kepala daerah untuk mengoreksi pengendalian inflasi yang telah dilakukan, terutama bagi daerah yang memiliki angka inflasi tinggi.
 
“Kepala Daerah harus bisa melihat kabupaten/kota tetangganya, kalau tetangga angka inflasinya bisa terkendali artinya Kabupaten yang dipimpinnya harus mengoreksi,” tegasnya.
 
Ia menyampaikan bahwa daerah yang memiliki keterbatasan sumber daya alam agar bisa melakukan kerja sama sebagai bentuk antisipasi agar tidak terjadi kelangkaan yang dapat menyebabkan inflasi.
 
“Banyak komoditi yang tidak bisa dipenuhi oleh lokal. Oleh sebab itu, harus melaksanakan koordinasi dengan daerah penghasil komoditi tersebut,” jelasnya. (Red)

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

cakraindonesia.co.id Copyright 2020 ©. All Rights Reserved.