Cakra Indonesia
NEWS TICKER

Pj Bupati Buton Ikuti Rakor Pengendalian Harga Cabai dan Bawang Merah

Friday, 7 June 2024 | 8:43 pm
Reporter:
Posted by: admin
Dibaca: 45
Cakraindonesia.co.id,Buton – Pj. Bupati Buton, La Haruna, S.P., M.Si. mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Upaya Pengendalian Harga Cabai dan Bawang Merah secara daring di Ruang Kerja Dinas Perkebunan dan Holtikultura Provinsi Sultra, pada Kamis, (6/6/2024)
 
Turut mendampingi Pj. Bupati Buton dalam Rakor tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Buton Asnawi Jamaluddin, S.Pd., M.Si. Rakor tersebut dilaksanakan atas tindak lanjut dari Rakor Pengendalian Inflasi Daerah pada Senin, 4 Juni 2024 yang dipimpin oleh oleh Plt Sekretaris Jenderal yang juga sebagai Inspektorat Jenderal (Irjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Komjen Pol Drs. Tomsi Tohir, M.Si.
 
Dalam Rakor tersebut Sekretaris Inspektorat Jenderal Kemendagri Ahmad Husni Tambunan, S.STP., M.Si. menyampaikan bawang merah dan cabai menjadi komoditas penyumbang inflasi paling besar di Indonesia selama 3 bulan.
 
“Bawang merah dan cabai menjadi komoditas penyumbang inflasi Indonesia selama 3 bulan terakhir dan bawang merah yang paling tinggi. Dari data yang ada kami sajikan dalam pertemuan ini bisa menjadi bahan diskusi sehingga kedua komoditas tersebut dapat terpenuhi di daerah yang mengalami kekurangan,” jelasnya.
 
Ia berharap terjadi hubungan antara champion dan daerah sehingga dapat terhubung dan terjadi kerja sama untuk mengatasi permasalahan bawang merah dan cabai di daerah.
 
“Dalam pertemuan ini juga kami menghadirkan para champion agar terjadi hubungan kerja sama dengan daerah sehingga dapat terhubung sehingga bawang merah dan cabai ini tidak lagi menjadi masalah di daerah,” ucapnya.(Red)

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

cakraindonesia.co.id Copyright 2020 ©. All Rights Reserved.