Cakra Indonesia
NEWS TICKER

Pj Bupati Buton Ajak OPD lebih Bijak dan Visioner Bangun Daerah

Tuesday, 21 May 2024 | 10:10 am
Reporter: Redaksi
Posted by: admin
Dibaca: 69
Cakraindonesia.co.id, Buton – Pj. Bupati Buton, La Ode Mustari, membuka Dengan resmi kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Tematik dalam rangka penyusunan rancangan RPJPD Kabupaten Buton 2025-2045, yang digelar di Aula Bupati Buton, Senin (20/5/2024).
 
Dalam sambutannya, Penjabat (Pj) Bupati Buton, La Ode Mustari meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar lebih bijak dan visioner dalam melakukan pembangunan daerah.
 
“Marilah kita berpikir kritis, untuk 20 tahun ke depan kita mau bentuk seperti apa Buton ini. Kita mau bawa kemana Buton ini. Pembangunan seperti apa yang akan ada di Buton ini,” ungkap Pj. Bupati Buton
 
Dikatakan, semua pihak harus pikirkan dengan matang untuk dua puluh tahun kedepan Buton mau seperti apa, mau dibawa kemana. Populasi penduduk akan terus meningkat meskipun ada program KB dari pemerintah.
 
Olehnya itu, pentingnya pikiran kritis dalam menciptakan pembangunan yang visioner. Pj Bupati Buton juga berharap dalam melakukan pembangunan jangan berpikir asal jadi, tanpa mempertimbangkan konsekuensi ke depanya.
 
“Jadi mari kita bangun pikiran kritis, jangan pikirkan siapa yang menjabat, tapi pikirkan bagaimana bentuk Buton kedepan. Buton ini menarik apalagi kita bicara potensi aspal. Jadi sumbangsikan pikiran kita demi pembangunan Buton yang lebih baik,” sambung Pj Bupati Buton
 
banyak program pemerintah yang tidak bermanfaat. Bangun pasar tapi tidak dipergunakan. Kita lakukan pembangunan sesuai kebutuhan vital masyarakat agar bermanfaat dengan baik oleh masyarakat,” pintanya.
 
Terakhir Pj Bupati Buton juga meminta untuk pembangunan jalan yang lebih baik, penyediaan tortoar bagi pejalan kaki. Serta pengelolaan pelabuhan Pasarwajo harus dimanfaatkan lebih baik lagi, dan memikirkan bagaimana kebijakan pengelolaan aspal Buton. (Red)

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

cakraindonesia.co.id Copyright 2020 ©. All Rights Reserved.