Cakra Indonesia
NEWS TICKER

Pemuda Kapontori-Buton Deklarasi dukung Jurni

Thursday, 4 July 2024 | 10:29 am
Reporter:
Posted by: admin
Dibaca: 150

Cakraindonesia.co.id, Buton – Pemuda Desa Lambusango Timur, Kecamatan Kapontori, Buton, mendeklarasikan dukungannya terhadap Jurni di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) 2024 mendatang.

Pergerakan Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Sultra, Jurni, di wilayah kepulauan Buton terbilang cukup masih. Belum lama ini, ia mengisi seminar kewirausahaan di salah satu kampus di Kota Baubau.

Bahkan, saat mengunjungi pasar wameo Kota Baubau, pengusaha muda itu dibuat kaget dengan serbuan warga. Ia diteriaki ‘Gubernurku’ oleh beberapa warga.

“Kami dekalarasikan dukungan untuk beliau, karena kami intinya butuh putra daerah,” kata seorang pemuda Lambusango Timur, Arif Rahmat.

Deklarasi tersebut, ungkap Arif, didasari semangat bersama agar ada keterwakilan putra kepulauan Buton dalam kontestasi Pilkada 2024.

Ia berharap, dengan adanya wakil dari kepulauan, dapat mengawal pemerakan Provinsi Kepulauan Buton yang menjadi harapan orang banyak.

“Harapannya beliau bisa mengawal pemekaran Provinsi Kepton,” harap Arif.

Diketahui belum lama ini, Jurni melakukan kunjungan di beberapa wilayah di kepulauan Buton, seperti di Kota Baubau dan Buton Selatan.

Kepada wartawan, Jurni mengaku, bahwa gerakan politiknya ia mulai dari wilayah kepulauan, baru kemudian bergerak di silayah daratan Sultra. (Red)

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

cakraindonesia.co.id Copyright 2020 ©. All Rights Reserved.