Cakra Indonesia
NEWS TICKER

Pemkab Buton Panen Padi di Kapontori

Friday, 7 June 2024 | 8:40 pm
Reporter:
Posted by: admin
Dibaca: 39
Cakraindonesia.co.id, Buton – Pemerintah Kabupaten Buton melalui Dinas Pertanian kalaborasi dengan Tim Pengendalian Inflasi daerah (TPID) Kabupaten Buton melakukan panen padi jenis MD70 di Desa Wakangka, Kecamatan Kapontori, Rabu, (5/6/2024)
 
Panen tersebut juga sebagai langkah konkret pengendalian inflasi di Kabupaten Buton dan melihat harga Komoditas beras yang meningkat.
Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Buton, Ma’mul Djamal, S.P., M.Si mengatakan bahwa Padi yang di panen merupakan padi jenis M 70 D adalah benih unggul yang berusia panen 70 hari.
 
“Tentunya dalam proses pelaksanaannya memiliki aturan-aturan, teknik tertentu sehingga bisa menghasilkan padi yang berkualitas,” katanya.
 
Oleh karena itu lanjut Kadis Pertanian, berharap kepada seluruh petugas yang tergabung dalam penyuluh pertanian dan juga seluruh schakolder untuk bekerja sama dalam mengembangkan fasilitas dan teknik serta sarana dan prasarana dalam menghadapi hambatan maupun masalah dalam menanam dalam meningkatkan index penanaman kita sehingga Kabupaten Buton dapat mengendalikan inflasi.(Red)

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

cakraindonesia.co.id Copyright 2020 ©. All Rights Reserved.