Cakra Indonesia
NEWS TICKER

Pemdes Boneatiro Gagas Gerakan Sedekah Seribu, Camat Kapontori: Ini Terobosan yang Luar Biasa

Tuesday, 9 July 2024 | 8:36 pm
Reporter:
Posted by: admin
Dibaca: 96

Cakraindonesia.co.id, Buton – Memperingati tahun baru Islam, 1 Muharram 1446 Hijriah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton menggelar Tabligh Akbar yang dirangkaikan dengan launching gerakan sedekah Rp.1000, serta peresmian pelatihan qori/qoriah di Desa Boneatiro, Kecamatan Kapontori, pada Minggu (7/7/2024).

Giat tersebut dihadiri Asisten Tata Pemerintahan dan Kesra (Asisten I) Setda Buton, Alimani, yang mewakili Pj Bupati Buton. 

Camat Kapontori, La Ode Farihi, memberi apresiasi atas gerakan sedekah yang digagas Pemerintah Desa (Pemdes) Boneatiro itu. Menurutnya, gerakan sedekah Rp.1000 tersebut merupakan terobosan yang luar biasa.

“Makanya ini terobosan baru, kalau ada pak Bupati saya bilang ini terobosan yang sangat luar biasa ini. Karena dengan tidak sadar kita itu didekatkan dengan amal kebaikan. Sekali lagi saya sangat salut dengan gerakan ini,” pujinya.

Termasuk dengan pelatihan qori/qoriah yang menurut Farihi sangat luar biasa, mengingat saat ini dalam mencari qori/qoriah cukup sulit.

“Dari dulu saya mau cari guru ngaji yang lafadznya bagus. Karena itu tadi persiapan MTQ sangat susah kita mau cari qori qoriah,” ujarnya.

Sementara itu, di dalam kegiatan Tabligh Akbar, Alimani, yang mewakili Pj Bupati Buton berharap, momentum tahun baru Islam 1 Muharram menjadi motivasi untuk memperbaiki diri ke arah yang lebih baik.

“Menyambut tahun baru Islam tidak hanya tentang perayaan, tapi juga kesempatan untuk evaluasi diri,” katanya.

Pemkab berkomitmen mendukung dan meningkatkan kualitas agama di Buton, dengan harapan agar keamanan dan ketertiban masyarakat dapat tercipta dengan bagus.

“Terimakasih untuk panitia atas terlaksananya kegiatan ini, terkhusus perangkat Desa Boneatiro, Kecamatan Kapontori. Dan atas nama Pemerintah Kabupaten Buton Kami mengucapkan Selamat Tahun Baru 1 Muharram 1446 Hijriah semoga kita selalu bersyukur dan mempunyai kepekaan sosial,” pungkasnya. (Red)

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

cakraindonesia.co.id Copyright 2020 ©. All Rights Reserved.