Cakra Indonesia
NEWS TICKER

Kabupaten Buton Rayakan HUT ke-65 dengan Berbagai Lomba

Saturday, 29 June 2024 | 10:25 pm
Reporter:
Posted by: admin
Dibaca: 52

Cakraindonesia.co.id, Buton – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-65 Kabupaten Buton dan Hari Jadi ke-21 Pasarwajo sebagai Ibu Kota Kabupaten Buton Tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Buton menggelar serangkaian lomba antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD), instansi vertikal, dan masyarakat. Acara ini berlangsung meriah dengan berbagai cabang lomba yang dipertandingkan, di antaranya futsal, voli, tenis meja, catur, domino, dan karaoke.

Rangkaian kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Pj. Bupati Buton La Haruna, S.P., M.Si. pada 19 Juni lalu, saat ini berlangsung cukup meriah. Pj. Bupati Buton menekankan pentingnya semangat kebersamaan dan sportivitas dalam setiap pertandingan. “Momentum ini kita manfaatkan untuk mempererat silaturahmi antar OPD sekaligus meningkatkan semangat kebersamaan dalam membangun Kabupaten Buton yang lebih baik,” ujarnya.

Lomba futsal, yang menjadi salah satu cabang olahraga favorit, berlangsung dengan meriah. Para peserta menunjukkan kemampuan terbaik mereka di lapangan, diiringi sorak sorai dari penonton yang memadati Lapangan Pasarwajo dari sore hingga malam hari. Sementara itu, pertandingan voli juga tidak kalah seru, dengan masing-masing tim berjuang keras untuk meraih kemenangan.

Di cabang olahraga tenis meja dan catur, para peserta menunjukkan kecerdasan dan kecepatan dalam mengambil keputusan. Pertandingan domino dan karaoke menambah kemeriahan acara dengan suasana yang lebih santai namun tetap kompetitif. Lomba karaoke, khususnya, menjadi hiburan tersendiri bagi para penonton dengan penampilan bakat-bakat terpendam dari setiap OPD.

Acara ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sebagai sarana untuk memperkuat hubungan kerja sama dan saling mengenal antar pegawai di lingkungan pemerintah Kabupaten Buton. Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi setiap OPD untuk terus berkinerja baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dengan adanya berbagai lomba ini, diharapkan semangat peringatan HUT Kabupaten Buton dan Hari Jadi Pasarwajo semakin terasa, sekaligus menginspirasi masyarakat untuk turut serta dalam menjaga kebersamaan dan semangat pembangunan daerah. (Red)

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

cakraindonesia.co.id Copyright 2020 ©. All Rights Reserved.