Cakra Indonesia
NEWS TICKER

Jadi Irup Harkitnas, Pj Bupati Buton Bacakan Sambutan Menkominfo

Tuesday, 21 May 2024 | 10:06 am
Reporter: Redaksi
Posted by: admin
Dibaca: 73
Cakraindonesia.co.id, Buton – Pj Bupati Buton, La Ode Mustari  memimpin langsung Upacara Hari Kebangkitan Nasional yang ke 116 tahun 2024 tingkat Kabupaten Buton, dengan mengusung tema “Bangkit Untuk Indonesia Emas”di lapangan Alun-alun Takawa, Senin, (20/5/2024)
 
Pj  Bupati Buton, La Ode Mustari, yang bertindak sebagai Inspektur upacara dalam amanatnya membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika menyampaikan hari hari ini kita telah dihadapkan pada suatu realitas yang terpampang terang yakni kemajuan teknologi yang melesat cepat
 
“Hari ini Indonesia berada di fase kebangkitan kedua, melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah dipancangkan para pendiri bangsa, kemajuan teknologi telah menghampiri kehidupan kita sehari-hari dan menjadi bagian dari peradaban kita hari ini” tuturnya
 
Inovasi teknologi digital bertumbuh setiap hari dalam dua dekade terakhir, lanjut pj. Bupati Buton, perubahannya demikian pesat. Bonus demografi menunjukan bagaimana 60 % penduduk indonesia dalam 2 dekade ini menjadi tenaga usia produktif yang siap mengembangkan inovasi-inovasi baru bagi kemajuan teknologi dan pertumbuhan ekonomi
 
“Sebagaimana telah dinyatakan berkali kali oleh presiden Joko Widodo, peluang kita menjadi negara maju ada dalam 15 hingga 20 tahun kedepan dengan memaksimalkan bonus demografi,” tambahnya.
 
Bonus demografi yang dimiliki indonesia haruslah dikelola dengan bijaksana salah satu yang berpeluang menjadi penopangnya adalah adopsi teknologi digital.
 
Dimana dalam aspek bisnis sosal dan ekonomi, transformasi digital dapat menciptakan lapangan kerja baru dan mendukung pertumbuhan ekonomi serta meningkatkan produktifitas dan profitabilitas bisnis sementara dalam aspek sosial dan lingkungan transformasi digital mampu meningkatkan akses terhadap berbagai teknologi untuk mitigasi dan adaptasi perubahan iklim
 
“Kebangkitan kedua menjadi momen terpenting bagi seluruh rakyat Indonesia untuk terus menatap masa depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri, dan keyakinan,” imbuhnya.
 
“Kemajuan telah terpampang di depan mata. Di titik inilah, seluruh potensi sumber daya alam kita, bonus demografi kita, potensi transformasi digital kita, menjadi modal dasar menuju Indonesia Emas 2045,” tandasnya.
 
Turut hadir sekretaris daerah Kab. Buton, Aparat TNI, Polri, para kepala OPD beserta staf dan juga siswa SD, SMP, SMA sebagai peserta upacara (Red)

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

cakraindonesia.co.id Copyright 2020 ©. All Rights Reserved.