Cakra Indonesia
NEWS TICKER

HUT Ke-19, Lambusango Timur Diharap Jadi Desa Maju dan Mandiri

Thursday, 4 July 2024 | 10:26 am
Reporter:
Posted by: admin
Dibaca: 72

Cakraindonesia.co.id, Buton – Pj Bupati Buton yang diwakili Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Murtaba Muru, menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Desa Lambusango Timur yang ke-19, Sebtu (29/6/2024).

Dalam sambutannya saat menutup lomba semarak HUT Lambusango Timur, Murtaba Muru, berharap Lambusango Timur ke depan menjadi Desa yang maju dan mandiri.

“Muda-mudahan pak Desa bisa tingkatkan dua lagi, dua tingkat lagi ke atas. Namanya Desa maju dan Desa mandiri,” harapnya.

“Desa Mandiri itu baru 16 Desa di Sulawesi Tenggara, ada dua di Kabupaten Buton yaitu Desa Matanauwe dan Desa Lasalimu,” sambung Murtaba.

Meneruskan pesan Pj Bupati Buton, Murtaba menekankan agar pelayanan kepada masyarakat dapat ditingkatkan, mulai dari Desa hingga Kecamatan.

“Tadi pak Pj berpesan, supaya pelayanan baik itu pak Camat pak Desa melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya,” tuturnya.

Pj Bupati Buton, melalui Murtaba, juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah membina keamanan dan ketertiban dalam rangkaian HUT Desa Lambusango Timur. Terntunya dengan dibackup oleh Polsek dan Koramil.

Sementara itu, di tempat yang sama, Kepala Desa Lambusango Timur, La Mangke menjelaskan bahwa Desanya mekar tanggal 29 Juni 2005 dari induk sebelumnya yakni Desa Lambusango.

“Setiap tahun kami memperingati hari ulang tahun ini, supaya para generasi kedepan dia tahu bahwa lahirnya Desa Lambusango Timur itu pada tanggal 29 Juni 2005,” jelasnya. (Red)

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

cakraindonesia.co.id Copyright 2020 ©. All Rights Reserved.