Cakra Indonesia
NEWS TICKER

Elektabilitas Perlahan Meningkat, Arimusdi Calon Pemimpin Buton yang Dirindukan

Monday, 20 November 2023 | 8:39 pm
Reporter: Redaksi
Posted by: admin
Dibaca: 489
Arimusdi Bersama Masyarakat Desa Wakuli Kecamatan Kapontori Kabupaten Buton

Cakraindonesia.co.id, Buton – Nama Arimusdi di kanca politik mulai diperhitungkan, setelah dirinya menyatakan sikap untuk bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Buton 2024 mendatang.

Elektabilitas tokoh pemuda Kecamatan Kapontori itu perlahan meningkat. Sosok Arimusdi begitu diidam-idamkan, khususnya di Kecamatan Kapontori. Kehadirannya untuk memimpin Buton nampak dirindukan.

Tidak sedikit dari warga yang ingin bersilaturahmi dengannya. Seperti yang dilakukan warga Desa Wakuli yang begitu antusias dengan kunjungan Arimusdi.

Ia juga sering diundang di beberapa kegiatan adat. Belum lama ini, Arimusdi terlihat menghadiri ritual adat Togomotonu, di Ambuau, Kecamatan Lasalimu Selatan.

Selain itu, Arimusdi juga intens bersilaturahmi dengan masyarakat di beberapa Desa. Hal itulah yang membuat elektabilitasnya perlahan meningkat. Bahkan, berdasarkan hasil survey, nama Arimusdi berada di empat besar bersama sejumlah nama tokoh politik di Buton, seperti La Bakry, La Ode Rafiun, dan Iis Elianti.

Dikutip dari Kendarinews.com, elektabilitas Arimusdi berapa pada angka 9,5 persen. Posisinya hanya kalah dari mantan Bupati Buton, La Bakry, yang sebagai Ketua Golkar Buton yang mencapai angka 20,7 persen. Kemudian mantan Ketua DPRD Buton Hariasi Salad 13,4 persen, dan La Ode Rafiun 9,7 persen.

Tingkat elektabilitas Arimusdi lebih tinggi dibanding beberapa nama seperti Iis Elianti (mantan Wakil Bupati Buton) 7,2 pwrsen, Asnawi Jamaluddin (Sekda Buton) 6,5 persen, Ali Laopa 4,5 persen, Alvian 1,5 persen, dan Alvin Akawijaya 0,5 persen. (Red)

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

cakraindonesia.co.id Copyright 2020 ©. All Rights Reserved.