Cakra Indonesia
NEWS TICKER

BPJS Kesehatan Rekonsiliasi Data Peserta Segmen PNS Kabupaten Buton

Friday, 21 June 2024 | 9:50 pm
Reporter:
Posted by: admin
Dibaca: 74
Cakraindonesia.co.id, Buton – BPJS Kesehatan Baubau dan Butonmelakukan Rekonsiliasi dan pemutakhiran data peserta segmen PNS daerah tahap 1 di Aula SKB Kabupaten Buton, Pasarwajo, Kamis, (20/6/2024)
 
Rekonsiliasi dan Pemutakhiran Data dan Iuran PNS diadakan sebagai upaya untuk meningkatkan akurasi dan cakupan kepesertaan dari segmen PNS daerah dan anggota keluarganya untuk mewujudkan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN)
 
Dalam penjelasan yang disampaikan oleh kepala BPJS kesehatan Buton, Rani Ridwan Dani mengatakan dengan adanya rekonsiliasi kepesertaan akan lebih terkendali dan akurat terkait data.
 
“Setelah ini kami memerlukan waktu untuk mencocokan dengan data yang ada di Disukcapil karena kami memiliki kendala bahwa pegawai di Buton banyak beralamatkan di luar Buton. Jadi saya sarankan untuk mengisi tabel excell yang sudah kami bagikan agar dilengkapi supaya yang masih beralamatkan di luar buton kami pindahkan di Satker Buton,” katanya.
 
Adapun data yang diisi yaitu nomor dan tanggal SK terakhir.
 
Lebih lanjut dikatakan dari hasil padu padan kami data Kabupaten Buton sudah sama dengan data yang kami pegang namun kita akan padu padankan kembali dengan data pegawai terbaru
 
“Jadi mohon mendaftarkan diri dan keluarganya secara lengkap dan benar terkait perubahan pangkat/golongan, penambahan kelaurga, perceraian, pensiun dan meninggal dunia mohon dilaporkan” ungkapnya. (Red)

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

cakraindonesia.co.id Copyright 2020 ©. All Rights Reserved.